Feezaa’s Weblog

Archive for the ‘Celotehan Hati’ Category

Seneng banget bisa kumpul bareng keluarga saat libur nyepi tahun ini 26 Maret 2009, kita udah berencana mau manggang huehehehe….

Dari kamis pagi saat nyepi di mulai kita sibuk ngurusin makanan mulu’ tapi seru loh coz semua datang, pagi nya kita buat bubur, agak siangan dikit sekitar jam 11 siang, manggang brow.. manggang ikan laut coz malamnya adik ku yang cowok bareng temen-temennya mancing di laut, ikan nya gede-gede banget… menu makan siang yang nikmat banget disantap bareng keluarga, lezatnya plus sambalnya yang pedes dan enak, ampe kurang nich sambalnya.

sorenya, ini khusus buat yang cewek doank, ngerujak… heheheehe… buahnya ada mangga, nanas, timun, ama pepaya, klo pepaya ma mangga sih masih segar coz baru metik tapi klo nanas ma timun, itu buah dari hari minggu lalu pas perayaan Maulid Nabi di kampung ku, buahnya se baskom, weleh-weleh,,, awalnya sempat mikir “abis ga nich, coz buahnya banyak banget”, ternyata abis juga kurang malah,,, coz banyak temen yang lewat kita panggil ikut ngerujak bareng.

Sementara yang cewek asyik ngerujak, yang cowok pergi ke kampung sebelah beli ayam kampung buat manggang ntar malam heheheheh… eit… ke kampung sebelah jalan kaki lewat kebun coz inikan nyepi jadi ga boleh make kendaraan.

Malamnya dari abis maghrib kita udah ngumpul semua di rumah ku maksudnya rumah bokap. Abis sholat Isya sekitar jam 8 malam lewat beberapa menit kita mulai siap-siap manggang, manggang tugas yang cowok mulai dari motong ayam, bersihin bulu-bulu ayam sekalian bersihin perut ayam dan manggang ayam-ayamnya itu, nah klo urusan nasi, sambal, dan sayurnya itu tugas para cewek, siiiipppp dech… manggang di mulai…..

Nasi udah, sayurnya udah sayur urab, sambalnya juga udah, wah tinggal nunggu ayamnya doank nich, udah gak sabar… sekitar jam 09.45 semua udah beres,,, makan di mulai……mmm… mantap……

Seru banget semalam, diiringi canda tawa, gurauan, jadi pengen lagi, pengen makan-makannya ato pengen ngumpul-ngumpulnya nich..??? dua-duanya kale…. hehehehe… tapi sayang nich ga da foto-foto nya coz ga da yang kepikiran foto-foto yang dipikir cuma manggang and makan padahal jarang banget kita bisa ngumpul kayak gini, aku juga ga kepikiran saat nulis ini baru kepikir tuch ūüė¶

Iklan

Hujan

Posted on: Maret 17, 2009

Semalam waktu masih di warnet, huuuhhh panasnya minta ampun, padahal ac 2 udah idup kok ga kerasa ya…? kayaknya entar mau hujan… coz kata orang tua begitu.

Ternyata bener, pas lagi enak-enak tidur, tiba-tiba hujan deras banget ditambah guntur yang menggelegar, jadi ga bisa tidur lagi nie, khawatir juga sich takutnya di kamar bocor. mmm… lihat jam, masih jam 03.30. mau tidur lagi, ga bisa, hujan semakin deras.

ow’o… kamar ku bocor, huahuahua… terpaksa dech keluar kamar cari lap. maklum mess tua hahahaha….

tapi sekarang udah panas banget nich,,, moga aja ampe entar sore masih cerah kayak gini coz entar  mau pulang takut kehujanan di jalan.

Tadi pagi lagi asyik masak, eh temen datang minta anterin ambil baju kebaya buat temen yang mau merid, mmm sebenernya males sich keluar apalagi denpasar panas menyengat…. tapi okelah demi temen coz dy mau merid kapan¬† lagi bisa bantuin… buru-buru dech abis masak cuci muka doank ga pake¬† mandi coz udah ditungguin tuch…meluncur keluar melawan panasnya matahari… huuhhh… panas…. masih nyari-nyari alamat lagi,, akhirnya ketemu juga

yach, udah susah-susah kepanasan cari alamat, eh taunya bajunya belum jadi dan mesti bawa ke tokonya di jalan nusa kambangan,, meluncur lagi dech dengan panas yang semakin menyengat,,, sampai di toko o’oo… udah tutup… lengkap dech penderitaan hari ini… ternyata hari minggu bukanya¬† tengah hari aja… ūüė¶ capek dech…

mmmm…. sejak akhir bulan lalu aku sibuk terus.. seolah-olah ga ada waktu padahal ga juga sich… cuma sibuk buat kue ama temen,, lumayan untuk menghilangkan stress, kebetulan dan kebeneran nich, berdua lagi sama-sama stress, patah hati gitu dech,, maklum gi broken heart….

akhirnya ketagihan nich… lanjut dech masak-masak nya tapi kali ini ama temen yang lain,, seneng banget rasanya klo hasilnya bagus n rasanya juga gurih apalagi bisa menghasilkan duit hueheehehhehe… jadi pedagang kue niech… hahahha

buat temen-temen yang gi stress ato patah hati kalian mesti punya kesibukan buat mengalihkan pikiran supaya ga mikirin hal-hal yang bikin stress itu dan buat para cewek nich,, dapur adalah solusi nya apalagi nyobain resep-resep baru, dijamin dech pikiran¬† kita akan fokus pada masakan kita gimana supaya hasilnya sipppp… alias enak,, alias gurih ‘n nikmat. mmmm…

emang sich,, pertama-tama hasilnya pasti kurang, kurang inilah kurang itulah tapi dijamin itu ga bakal buat streess justru kita akan lebih semangat untuk mencoba lagi supaya hasilnya lebih bagus lagi. dijamin!!!!

Seorang gadis kecil berbaring di sebelah ku “siapakah dia?” tanyaku dalam hati.

ku coba balikan badan tapi rasanya sangat berat. ku coba membuka mata, tapi mata ini seperti di lem tak bisa ku buka. Aku terus berusaha membuka mata, menggerakkan tangan dan bangun..

“Apa yang terjadi?” mataku tak bisa ku buka, tangan ku tak bisa ku gerakan, dan badan ini seperti ada yang menahan dan aku tak mampu untuk melawan. Entah kekuatan dari mana?

Aku terus berusaha melawan tapi aku tak bisa, sesuatu itu.. semakin aku melawan dia semakin kuat. “Apa yang harus aku lakukan?” aku ingin berteriak tapi lidah ini pun kelu, aku tak mampu bersuara.

Alarm ku berbunyi, telinga ini mendengar, hatiku pun menjerit, aku ingin membuka mataku, aku ingin bangun bangun dan bangun… aku ingin terbebas dari suatu kekuatan aneh yang terus menghalangiku, Aku terus berusaha melawan, hati dan jiwa ini terus meronta, semua bersatu melawan kekuatan aneh itu dengan diiringi do’a-do’a kepadaNya.

Dia memberikan kekuatannya padaku, aku pun terbangun dari tidurku dengan keringat bercucuran, aku membuka mataku dengan penuh ketakutan.

Alhamdulillah ini cuma mimpi.

Tapi aku masih penasaran, siapa gadis kecil dalam mimpi ku, mungkinkah dia jelmaan dari kekuatan itu sendiri yang tak ingin aku melihatnya???

Setelah sekian lama saling mengenal ternyata masih banyak hal yang tidak aku ketahui

tentang dy, banyak hal yang ditutup rapat dan disembunyikan dariku. tapi kemudian

dy jujur padaku dengan mengatakan semuanya.

Sakit emang setelah tau kebohongannya…. dan aku merasa bingung dengan

kejujurannya. apa yang harus aku lakukan marah?? ya, aku marah, aku kesal. Tapi…

aku lebih menghargai kejujurannya padaku dan keberaniannya mengatakan semua itu.

Sering teman ku menanyakan padaku kenapa dia tidak bahagia.

“Kenapa aku kurang bahagia?”

“kenapa¬†aku¬†sering¬†merasa¬†tidak bahagia..?”

Seperti¬†kemarin¬†pertanyaan¬†itu¬†terulang¬†lagi…¬†dan¬†aku¬†mencoba¬†menjawab¬†dengan

bijaksana, walaupun aku belum benar2 mengerti apasih makna kebahagiaan itu.

Menurutku makna kebahagian setiap orang itu berbeda, tapi penyebabnya aku yakin

hampir 100% sama  yaitu tidak mau mensyukuri apa yang kita dapatkan, apa yang kita

miliki dan juga tidak menghargai setiap momen, setiap hari, setiap detik waktu yang kita

lewati dalam hari2 kehidupan kita.  cobalah berikan sedikit penghargaan pada waktu

yang telah kita lewati dalam setiap perjuangan dan usaha kita, disitulah kebahagian itu

kebahagian itu sangat dekat dengan kita tapi kebanyakan kita memandang kebahagiaan

itu terlalu jauh sehingga tidak bisa merasakan kebahagian itu.

Semalam, teman minta anterin ke toko buku, aku sih ga niat beli buku, sambil bantuin

teman cari2 buku, mataku tertuju pada sebuah buku.. ” Bahagiakan Dirimu” ha… gak

salah nie.. judul nya pas banget tuch.. tanpa aku pikir panjang lagi akuk ambil aja tu

buku nku berikan buat temen ku. AKu berharap buku itu bermanfaat untuknya dan dia

bisa menemukan kebahagian yang selama ini tidak ia rasakan.


Oktober 2017
S S R K J S M
« Jun    
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

a

Klik tertinggi

  • Tidak ada

Blog Stats

  • 26,810 hits

USAHA WEB

Laman