Feezaa’s Weblog

Candidasa

Posted on: November 25, 2007

Candidasa menjadi daerah tujuan utama bagi para wisatawan yang datang ke

Karangasem. Candidasa terletak di wilayah Bugbug, Kecamatan Karangasem, 65km dari

kota Denpasar atau 12 km dari Amlapura.

Sebelumnya, Candidasa dikenal dengan nama Teluk Kehen (Kehen Bay). Tetapi, setelah

dikembangkan sebagai daerah wisata nama Candidasa mulai digunakan.candidasa.gif

Tidak ada laporan khusus mengenai  sejarah latar belakang nama

Candidasa. Akan tetapi banyak pendapat bahwa pemilihan nama Candidasa

dihubungkan dengan sejarah “Lingga”.

Sebuah naskah tua yang ditemukan mengatakan bahwa Candidasa dibangun pada abad

ke-12. ada yang tetap menyebut ‘Lingga” yang dipercaya sebagai simbol Dewa Siwa.

Di tempat ini para pertapa suci sering mendapatkan kensunyian atau surga tertinggi

dengan mengucapkan 10 aksara atau disebut “dasa aksara”

Cerita lain mengatakan bahwa nama Candidasa terinspirasi dari sebuah patung yang

ada di dekat “Lingga”. Patung itu adalah patung Dewi Hariti yang dikelilingi 10 orang

anak.  Masyarakat percaya bahwa Dewi Hariti akan memberikan kemakmuran dan

kesejahteraan bagi orang yang berdo’a disana.

Candidasa terkenal sebagai replika pantai Kuta karena sama – sama memiliki pasir

putih. Sangat cocok untuk olah raga air seperti berenang, menyelam dan snorkling.candidasa at the night

Dari tempat ini kita bisa melihat selat Lombok dan  Nusa Penida dan lampu yang

gemelapan dari jukung atau kapal tradisional pada malam hari yang akan selalu

membuat kita tertarik untuk datang lagi.

Bagi para wisatawan, baik wisatawan mancanegara maupun wisatawan domestik

yang ingin datang ke Candidasa  tidak perlu khawatir, karena transportasi ke Candidasa

sangatlah mudah,  restaurant dan hotel kecil maupun hotel berbintang telah tersedia.

11 Tanggapan to "Candidasa"

thank U atas informasimu

@rosydesigner

sama2, kapan mw ke Candidasa

Jadi pengen banget ke Candidasa saat ke Bali ntar. Btw, transportasi dari Candidasa ke Kuta kira² mudah nggak yah ? Soal`nya kan ngga bawa kendaraan sendiri.

@ janwen
jangan khawatir …. akses ke Candidasa sangat mudah
klo saya pulang selalu lewat Candidasa tapi ga mampir coz gak sempat
rumah saya sekitar 20menit dari Candidasa.
sekedar pemberitahuan hehehe…

Oh…Feezaa orang Bali toh. Aku pengen banget suatu saat nanti bisa menetap di Bali, apalagi bisa tetanggaan sama Dewa Bujana…..hehehhehehe…
O ya, Feezaa kapan pulang lagi ? Kalo ntar pulang, minta tolong yah……telponin penginapan di Candidasa yg paling murah tapi view`nya langsung laut……hehehhhehehe. Atas rekomendasi temen, katanya sih Sindhu Brata itu ok bgt dan lumayan murah( Standart Double/Twin Seeview Fan 150.000/nigt. Nah, kira² bulan Juli mendatang masih murah ga yah ? Kalo yg nelpon Feezaa kan ga interlokal ( pas pulang ) hihiihiih……*metode irit*
Moga aja Feezaa bisa menolong saya. Hiks….pengen ke Bali….

@Janwen
btw,, besok aku pulang loh….
tapi kan kamu masih lama ke Balinya, nanti aja klo udah deket Insyaallah aku telponin deh…

Horeeeeeeeeeeee……. makasihhh Feezaa !

Satu lagi Feezaa…… , kalo dari Candidasa ke Kuta, transport`nya menggunakan apa yah Zaa? Pokok`nya jangan yg sewa mobil per hari. Tapi cuman drop dari Candidasa ke Kuta. Kasih infonya yah sekalian tarif`nya.
Aku baca di Baliblog, ada Perama Bus dari Candidasa ke Kuta, nah itu kira² masih ada ngga yah ? Trus tarif`nya berapa tuh Zaa ?
Mohon pencerahan!! Hehheheh……

Bali is truly amazing with exotic culture, arts and traditional performances. When planning your next vacation, consider Bali as your first choices. There are many Bali hotels, luxury resorts and villas offering special prices when booking online.

Freezaa,, thanks banget infonya ya… Aq punya temen di Bali, dia pernah suatu ketika telpon aq pas dia lg di candi dasa. katanya dia bisa lihat nusa penida dengan kelap – kelip lampunya. Whiii… jd pengin cepet2 ke bali deh…

mampir nich dari Jaksel…
saya suka blog anda. also visit jasa pengamanan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

November 2007
S S R K J S M
    Des »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

a

Klik tertinggi

  • Tak ada

Blog Stats

  • 26,739 hits

USAHA WEB

Laman

%d blogger menyukai ini: